GAME POKER - 5 Makanan Menjijikan tapi Terkenal Lezat di Dunia

GAME POKER - 5 Makanan Menjijikan tapi Terkenal Lezat di Dunia - Makanan yang disajikan dengan cantik dan bercita rasa lezat itu tentunya sudah biasa dijumpai. Tapi bagaimana dengan makanan yang terbuat dari bahan yang tak lazim atau berbentuk aneh? Pastinya kita akan berfikir beribu-ribu kali untuk menyantapnya.


GAME POKER



Makanan dengan bahan dan bentuk tak lazim dirasa sangat menjijikan untuk disantap. Namun faktanya, di beberapa negara tertentu, terdapat sejumlah hidangan yang tak lazim namun paling dicari oleh masyarakat lokal dan bahkan wisatawan asing yang sedang berlibur di negara tersebut.


GAME POKER



Meski menjijikan, mereka yang pernah mencicipinya mengatakan bahwa makanan menjijikan ini rasanya lezat. Anda pastinya penasaran bukan makanan apa saja yang dimaksud? Berikut informasinya.

1. Casu Marzu dari Italia


GAME POKER



Italia memang terkenal sebagai produsen keju terbesar di dunia. Salah satu jenis keju yang sangat terkenal di Italia adalah Casu Marzu. Keju yang satu ini sungguh berbeda dengan keju pada umumnya. Mungkin Anda pecinta keju pun tak akan selera untuk menyantapnya. Bagaimana tidak, keju ini terlihat sangat menjijikan karena di bagian dalam keju terdapat banyak belatung pemakan keju. Belatung-belatung ini memang sengaja dibiarkan tetap berada di dalam keju untuk kemudian dimakan. Banyak masyarakat Italia yang mengatakan bahwa keju ini sangat lezat, terlebih ketika belatung-belatung kecil yang ada didalam keju ikut terkunyah di dalam mulut.


2. Bulu Babi dari Yunani


GAME POKER


Bulu babi adalah hewan laut yang memiliki duri-duri panjang dan tajam di bagian kulit terluarnya. Masyarakat Yunani sangat gemar menyantap hidangan bulu babi, terlebih mereka yang tinggal di dekat pantai. Sebelum populer sebagai hidangan yang lezat dan segar, bulu babi dianggap hama perusak. Namun ternyata ada bagian tubuh bulu babi yang nikmat untuk disantap. Bagian tubuh bulu babi yang dimaksud adalah bagian dalam cangkang yang berupa daging kecil berwarna kuning atau oranye. Bagian dalam cangkang yang berwarna kuning atau oranye ini disebut zigot. Zigot dimakan dalam keadaan mentah. Agar rasanya semakin segar, zigot diberi perasan air lemon terlebih dahulu sebelum disantap. Zigot pada bulu babi tak hanya enak, melainkan juga bermanfaat untuk kesehatan.


3. Wales Cymru/ Laver Bread


GAME POKER


Laver bread memiliki tekstur licin dan lembek seperti lendir yang berwarna hijau tua. Laver bread ini disantap bersamaan dengan roti. Meski terlihat sangat menjijikan, namun sebenarnya hidangan ini sangat bergizi dan lezat. Laver bread dibuat dari bahan rumput laut yang dihaluskan dan dicampur dengan pasta. Campuran ini kemudian digulung bersamaan dengan oatmeal lalu digoreng.


4. Hidangan berbahan ular berbisa dari Texas


GAME POKER



Satu lagi hidangan yang tak lazim namun dipercaya memiliki rasa yang lezat. Hidangan tersebut adalah hidangan yang terbuat dari ular berbisa di Texas. ,Masyarakat setempat menyebutnya Rattlesnake. Di Negara Texas, ular berbisa biasa diburu untuk dijadikan bahan santapan. Perburuan ular berbisa biasanya dilakukan di malam hari karena di malam hari ular-ular aktif dan keluar dari sarangnya. Anda bisa bayangkan betapa menjijikannya jika ada sajian daging ular berbisa di atas piring makan Anda. Ular-ular berbisa ini biasanya diolah dengan cara dipanggang di atas bara atau dimasak dengan campuran wine sebagai penambah rasa.


5. Testis goreng dari Colorado


GAME POKER


Makanan yang satu ini menjadi makanan favorit para pria di Colorado. Masyarakat Colorado menyebut makanan ini dengan nama Rocky Mountain Oyster. Anda jangan tertipu dengan namanya. Makanan ini sama sekali bukan makanan dari jenis seafood (oyster), melainkan berbahan dasar testis kerbau, domba, atau babi. Testis yang sudah dibersihkan lalu diberi tepung dan digoreng hingga berwarna kuning keemasan. Biasanya testis goreng ini disajikan bersamaan dengan keripik kentang sebagai makanan




TOYOTAQQ
GAME POKER


Share this article :
+
0 Komentar untuk "GAME POKER - 5 Makanan Menjijikan tapi Terkenal Lezat di Dunia"

 
Template By Kunci Dunia